. . .
  • Jl. Dharmawangsa No. 60 Kel. Airlangga, Kec. Gubeng, Surabaya, 60256
  • 031-99445360
  • Jl. Dharmawangsa No. 60 Kel. Airlangga, Kec. Gubeng, Surabaya, 60256
  • 031-99445360

Yayasan seribu Senyum Menggandeng Dokter Muda dan Pengobatan Tradisional dari IMM Dr Soetomo (Fakultas Kesehatan Universitas Airlangga) mengadakan Bakti Sosial

Yayasan Seribu Senyum megadakan kegiatan Bakti Sosial dan pemeriksaan gratis di kawasan Karang Pilang, gang merpati II, Jalan Karang pilang, RT 003/RW 02 (kampung pinggir Tol SUMO). Kegiatan ini bekerjasama dengan IMM Dr Soetomo,Di mulai sejak pagi di hari Minggu 3 Maret 2019,

Yayasan Seribu Senyum  bersama IMM Dr. Soetomo dan Dokter Muda dari Fakultas Kedokteran memberikan sejumlah fasilitas seperti Pemeriksaan Kesehatan (Kolesterol, Gula Darah, Asam Urat), Penyuluhan Kesehatan seperti (Diabetes dan Hepatitis), Pengobatan Akupuntur, Pembagian Sembako, dan rangkaian lomba bagi anak-anak di Karang pilang dengan total 79 warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan dan 23 anak mengikuti lomba.

Melalui perlombaan anak-anak di Kelurahan Karang Pilang mendapatkan banyak edukasi yang diberikan oleh panitia seperti Berwudhu, Shalat, Mengaji, dan Menggambar kaligrafi mereka sangat berantusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut bersama komisariat Dr Soetomo “Alhamdulillah kegiatan ini Dapat Mengedukasi warga yang belum paham betul tentang kesehatan, dan diharapkan kegiatan bakti sosial ini dapat berkelanjutan,” yang dikatakan Alfrisa Kurnira, Ketua Komisariat IMM Dr. Soetomo.

“Ucapan terima kasih dan harapan warga karang pilang kegiatan tersebut dapat  terus berkelanjutan tidak hanya hari itu saja, karena kegiatan yang memberikan hal positif bagi warga Karang Pilang” sambung dari Ketua RT Karang Pilang.

Nasikin sebagai koodinator kegiatan menjelaskan, kegiatan ini sebagai awal, yang nantinya akan di follow up dalam program-program seribu senyum “Alhamdulillah kita

melaksanakan Baksos pada hari ini, terima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu mengsukseskan kegiatan ini. Kedepan akan ada kegiatan-kegiatan lain yang bisa kita laksanakan di Karangpilang ini. Mohon doa dan dukungan semua pihak agar seribu senyum senantiasa menebar senyum kepada masyarakat luas,” pungkasnya.

Nantinya dikampung ini akan diadakan berbagai program Seribu senyum, diantaranya Parenting For All, Kampung Dampingan dan lain sebagainya.

 

Menebar Senyum Menumbuhkan Asa

LEAVE A COMMENT