Artikel

Bantuan Sarana Untuk SLB Al-Falah Gresik
Bantuan Sarana Untuk SLB Al-Falah Gresik

Sabtu 30 November 2021 Seribu Senyum mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Al-Falah, Gresik. Dipimpin oleh Drs. Umanrido, SLB Al-Falah memiliki 17 tenaga pendidik, dan terdapat 80 siswa dengan berbagai kebutuhan khusus yang sedang menempuh pendidikan di SLB.

 

SLB Al-Falah merupakan salah satu dari banyak lembaga pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus yang bertujuan membantu anak berkebutuhan khusus mampu mengembangkan sikap, pengetahuan dan keterampilan sebagai pribadi maupun anggota masyarakat.

 

“Bantuan 3 meja terapi, 1 meja belajar, dan 1 sekat untuk SLB Al-Falah sangat berguna dan membantu dalam proses belajar mengajar Anak Berkebutuhan Khusus” ucap Pak Umar

 

Dengan jumlah siswa dan terbatasnya sarana dan prasarana yang dimiliki SLB Al-Falah saat ini membuat pembelajaran tidak dapat berjalan maksimal, setiap rombongan belajar tidak bisa menggunakan sarana yang ada karena jumlah yang tidak memadahi. Melihat hal tersebut, Seribu Senyum memberikan bantuan berupa 3 meja terapi, 1 meja belajar, dan 1 sekat untuk menunjang pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus di SLB Al-Falah.

 

“Meja ini digunakan untuk melatih ABK secara individu, tujuannya agar ABK bisa lebih fokus dan tenang saat dilakukan pembelajaran antara guru pembimbing dan ABK” kata Bu Mila (Guru SLB Al-Falah)

 

Bantuan sarana yang diberikan untuk SLB Al-Falah diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran yang ada di sekolah sehingga ABK dapat mengembangkan kemampuannya. Karena pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus harus menjadi perhatian banyak pihak, tidak hanya dari SLB saja.


TOP