Artikel

DIRIKAN RUANG BELAJAR, BERIKAN PENDIDIKAN UNTUK ANAK DIFFABEL
DIRIKAN RUANG BELAJAR, BERIKAN PENDIDIKAN UNTUK ANAK DIFFABEL

Ruang Belajar Cakrawala Seribu Senyum telah dibuka pada bulan agustus lalu, pembangunan ruang belajar ini adalah bentuk mewujudkan impian adik-adik difabel dengan memberikan fasilitas dan sarana mereka untuk belajar membaca, berhitung, dan penggunaan bahasa isyarat yang baik. 

Nama Ruang Belajar Cakrawala dipilih dengan pertimbangan makna yang mendalam dan penuh harapan, seperti Nama Cakrawala sendiri terdapat makna yang terkandung di dalamnya. Maknanya yaitu Cerdas, Aktif, Kreatif dan Berahlak, sebagai mana makna tersebut diharapkan anak disabilitas juga mendapat kesempatan yang sama untuk mereka menjadi cerdas dan berkreasi layaknya anak-anak normal.

Program ini juga bagian dari upaya gerakan Seribu Senyum dalam dunia pendidikan dengan menghadirkan senyum anak-anak disabilitas agar mendapat pendidikan yang setara dengan anak Indonesia lainnya. 

Ruang Belajar Cakrawala tidak hanya menyediakan ruang belajar khusus yang nyaman namun juga tenaga pendidik terpercaya. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari dengan total murid kurang lebih 20 anak. Seringkali ada penambahan murid baru setiap harinya.  

Siti Kamila, selaku penanggung jawab dan pengajar di Ruang Belajar Cakrawala mengungkapkan bahwa mereka rutin setiap sorenya datang untuk belajar dan sangat berantusias dalam mengikuti pembelajaran. 

“Melalui ruang belajar ini, Seribu Senyum hadir untuk terus berikhtiar dalam membantu adik-adik penyandang disabilitas dan mendukung adik-adik untuk terus maju,” jelas Ilham Dimas selaku Kepala Divisi Program Yayasan Seribu Senyum.

Antusias sangat terlihat di wajah anak-anak disabilitas yang sedang belajar di Ruang Belajar Cakrawala. Agenda ini diharapkan akan terus terlaksana sampai kapanpun bagi anak-anak disabilitas yang mempunyai semangat tinggi untuk belajar. Agar mereka dapat memiliki banyak ilmu pengetahuan umum, serta berakhlak mulia.

TOP