Artikel

Kajian Parenting Ramadhan "Membangun Pendidikan Anak di Bulan Ramadhan"
Kajian Parenting Ramadhan "Membangun Pendidikan Anak di Bulan Ramadhan"

Surabaya – Ramadhan kali ini Yayasan Sosial Seribu Senyum kembali menggelar kegiatan sosial dengan judul Safari Ramadhan. Kegiatan yang diselenggarakan pada pecan ke 2 bulan Ramadhan ini tersebar di 4 titik Kota Surabaya berada di Kampung Sulung, Kampung 1001 Malam, Keputih Timur Pompa, dan Karangpilang.

Kegiatan yang diselenggarakan pada sore hari tersebut dimulai pada pukul 4 hingga menjelang waktu berbuka. Tak ayal banyak warga khususnya ibu-ibu dan anak-anak yang antusias mengikuti kegiatan tersebut sembari menunggu datangnya waktu berbuka tiba. Pasalnya kegiatan yang dirancang khusus untuk menyambut bulan Ramadhan ini memuat materi-materi Islami yang mudah untuk dipahami dengan penyampaian dari para ustadz dan ustadzah yang mudah dimengerti masyarakat khususnya anak-anak. 

Kepala Divisi Program Yayasan Seribu Senyum, Ilham menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 149 orang ini diharapkan mampu memberi wawasan kepada para orang tua khususnya ibu-ibu dalam menyesuaikan pola asuh untuk putra-putri mereka terutama pada saat bulan Ramadhan. “Kegiatan ini sejatinya dikhususkan untuk menambah wawasan para orangtua dalam hal pengasuhan dan pendidikan anak mereka” (18/04/2022).

Kepada kami, Suminah salah satu peserta kegiatan menyampaikan tanggapannya tentang kegiatan ini. “Kami sangat senang sekali dengan adanya program seperti ini, sangat membantu dalam menambah pengetahuan ibu-ibu seperti saya”(17/04/2022).


TOP