Artikel

Khitan Massal Gratis Untuk Anak Yatim dan Dhuafa
Khitan Massal Gratis Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Sabtu (16/7), Seribu Senyum bekerja sama dengan Yayasan Sunat Gratis Indonesia (SGI) melaksanakan kegiatan Khitan Massal Gratis untuk Anak Yatim dan Dhuafa yang bertempat di Masjid An-Nur, Mulyorejo, Surabaya. 


Acara khitan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat setempat, sebanyak 18 anak mengikuti kegiatan khitan massal dengan metode laser dari pagi hingga siang hari, dan peserta berasal dari berbagai daerah di Surabaya. Diadakannya kegiatan Khitan Massal gratis ini karena merupakan bentuk ikhtiar dari Seribu Senyum dan Yayasan Sunat Gratis Indonesia dalam memberikan layanan kesehatan gratis berupa sunat kepada orang-orang yang memiliki keterbatasan ekonomi. 


“Khitan / sunat merupakan kewajiban bagi pria muslim, selain itu sunat merupakan cara untuk mengurangi resiko terhadap penyakit kelamin. Sehingga dengan diadakannya Khitan gratis ini memberikan kesempatan bagi semua yang memiliki keterbatasan biaya untuk bisa melakukan sunat” papar Ilham, Program Seribu Senyum.


Setiap peserta khitan mendapatkan obat, santunan uang, dan bingkisan berupa sarung, celana sunat, dan paket makanan bergizi. Selain itu peserta akan terus didampingi oleh pihak Seribu Senyum dan SGI hingga peserta kembali sehat dan bisa beraktifitas seperti biasanya.

TOP