Artikel

KURSUS RIAS PENGANTIN DAN MUA  UNTUK ADIK YATIM DAMPINGAN SERIBU SENYUM
KURSUS RIAS PENGANTIN DAN MUA UNTUK ADIK YATIM DAMPINGAN SERIBU SENYUM

Seribu Senyum bersama LKP Wiena menggelar pelatihan Kursus Tata Rias dan Make Up Artist (MUA) yang bertempat di Ngide Space pada hari Senin (27/06/2022).Pelatihan Kursus Tata Rias dan MUA ini melibatkan LKP Wiena sebagai pengajar selama satu bulan dengan 12 kali pertemuan. Peserta pada kegiatan pelatihan ini merupakan 10 anak yatim dampingan Seribu Senyum. Dalam pelatihan yang diadakan peserta diberi materi terkait Tata Rias Pengantin Adat Yogyakarta dan Solo.

Bu Mamik selaku pemilik LKP Wiena menuturkan bahwa pelatihan Tata Rias ini dilaksanakan dengan harapan mampu menjadi bekal peserta untuk di masa depan serta memberikan peluang usaha untuk mereka.

Dalam 12 pertemuan yang diadakan, setiap peserta diberi peralatan rias yang digunakan untuk menunjang pelatihan. Materi diajarkan mulai dari makna dan nilai tiap adat, teknik dasar merias hingga praktek merias pengantin wanita dan pria baik menggunakan adat Solo dan Yogyakarta. "Program pelatihan tata rias pengantin yang diselenggarakan LKP Wiena dan Seribu Senyum merupakan program yang sangat bermanfaat untuk anak-anak dampingan Seribu Senyum.

Program ini terlaksana dengan tujuan setiap anak dapat meningkatkan skill mereka terutama dibidang tata rias, besar harapan juga pelatihan ini bisa memberi mereka peluang usaha kedepannya", imbuh Syafrizal Izaqi, Manajer Operasional Seribu Senyum.

TOP