Artikel

MENEBAR KEBAHAGIAAN UNTUK ANAK YATIM
MENEBAR KEBAHAGIAAN UNTUK ANAK YATIM

Pada Rabu (16/3) hingga Sabtu (19/3) Seribu Senyum dalam program Senyum Anak Yatim melakukan kegiatan bakti sosial dan doa bersama anak yatim di 6 Panti Asuhan yang ada di Surabaya, Sidoarjo, dan Tuban. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat dan nilai-nilai keagamaan kepada anak-anak.

Ada sekitar 250 anak yatim/piatu terbantu dengan adanya program Senyum Anak Yatim yang terselenggara di Panti Asuhan YAMSI, Panti Asuhan Bani Yaqub, Panti Asuhan Baitul Yatim, Panti Asuhan Kun Fayakun, Panti Asuhan Roudlotul Jannah, dan Pondok Pesantren Nurul Hidayah. Bantuan untuk panti-panti tersebut meliputi kebutuhan pangan berupa beras, minyak, gula, dan lain sebagainya. 

“Kehidupan di Panti kami sangat kekurangan, tapi Alhamdulillah kami dan anak-anak sangat bersyukur mendapat perhatian yang sangat besar dari Seribu Senyum dengan adanya bantuan ini.” tutur Pak Ali, pengasuh Panti Asuhan Baitul Yatim. (19/3)

Selain bantuan pangan yang diberikan, bantuan penunjang seperti alat ibadah, kipas, dan setrika juga diberikan dengan harapan anak-anak yang tinggal di Panti tersebut lebih mudah untuk mendapat fasilitas yang layak. Relawan Seribu Senyum, Nita, menuturkan bahwa anak-anak di Panti banyak membutuhkan fasilitas yang lebih layak untuk keseharian mereka di Panti.

“Di Panti yang kami datangi, banyak sekali fasilitas yang harus diperbaiki dan ditambah untuk kenyamanan anak-anak yang tinggal disini.” tambah Nita. 

Dengan adanya program bantu Panti Asuhan ini, kedepan Seribu Senyum akan terus memperhatikan anak-anak Yatim baik yang ada di Panti Asuhan ataupun tidak. Baik dalam kebutuhan pangan, ataupun kebutuhan penunjang untuk anak-anak Yatim.

TOP