Artikel

Menjemput Keberkahan Dibulan Ramadhan Melalui Khitan Massal Gratis Bersama Seribu Senyum dan Sunat Gratis Indonesia.
Menjemput Keberkahan Dibulan Ramadhan Melalui Khitan Massal Gratis Bersama Seribu Senyum dan Sunat Gratis Indonesia.

SURABAYA - Yayasan Seribu Senyum berkolaborasi dengan Yayasan Sunat Gratis Indonesia mengadakan khitan massal gratis bagi Mualaf dan anak Yatim. 


Agenda tersebut diadakan pada hari Sabtu, 16 April 2022 bertepatan pada 14 Ramadhan 1443 H. Berlokasi di kantor Yayasan Seribu Senyum Jalan Gubeng Kertajaya XIII-E No. 10 Surabaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 17 orang peserta yang diantaranya, 14 orang anak yatim dan 3 orang mualaf. 


Kepala Divisi Program Yayasan Seribu Senyum, Ilham Dimas menjelaskan bahwa agenda tersebut diselenggarakan demi membantu para mualaf yang sudah dewasa dan anak-anak yatim dhuafa agar dapat menunaikan kewajiban untuk berkhitan. “Agenda ini lebih khusus menyasar kepada para mualaf yang sudah dewasa dan anak-anak dari kalangan dhuafa yang sudah berusia cukup untuk dikhitan namun belum bisa terlaksanakan dikarenakan terkendala biaya,” jelas Ilham, Sabtu (16/4/2022). 

“Dengan adanya agenda ini, harapan kami anak-anak dari kalangan dhuafa dan para mualaf bisa terbantu dan tidak harus mengeluarkan biaya untuk proses khitanan khususnya bagi anak-anak dan para mualaf,” pungkasnya.


Salah satu orangtua yang mendampingi anaknya dalam acara khitan massal tersebut, Febri Wijayanti mengungkapkan bahwa agenda khitanan massal gratis ini bisa sangat banyak membantu masyarakat khususnya masyarakat yang tergolong dhuafa. “Saya sangat bersyukur dengan adanya agenda khitan massal gratis ini, karena sangat membantu anak saya agar bisa disunat. Seperti yang kita tahu, sekarang biaya sunat itu cukup mahal di puskesmas sehingga kegiatan ini tentu bisa sangat membantu kami, terutama yang termasuk golongan menengah kebawah,” ujar Febri. 


Sebelum khitan massal dilaksanakan, peserta juga diberi hiburan berupa dongeng anak oleh Persatuan Pendongeng Muslim Indonesia yang diwakili oleh kak Anshori sebagai pematerinya. Dalam kegiatan dongeng tersebut, kak Anshori memberikan motivasi kepada anak-anak agar dapat lebih berani ketika dikhitan. 


Kegiatan khitan massal ini diharapkan dapat terus berjalan secara rutin sehingga dapat membantu banyak masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam memberikan wadah kepada masyarakat yang kesulitan dalam berkhitan.


TOP