Artikel

PERESMIAN RUMAH SEHAT MANDIRI  BANTU PASIEN DHUAFA UNTUK SEHAT BERSAMA
PERESMIAN RUMAH SEHAT MANDIRI BANTU PASIEN DHUAFA UNTUK SEHAT BERSAMA

Seribu Senyum selalu berupaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama dalam bidang Kesehatan. Bersama Mandiri Amal Insani pada (27/09) telah diresmikannya Rumah Sehat Mandiri yang berlokasi di jl. Kemangi no. 3 Surabaya. 


Peresmian dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti bapak Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur, perwakilan dari dinas sosial provinsi Jawa Timur, perwakilan dari dinas kesehatan kota Surabaya, perwakilan dari pekerja sosial masyarakat kota Surabaya, jajaran direksi dari Bank Mandiri, jajaran direksi dari Mandiri Amal Insani, jajaran direksi dari Parahita dan Seribu Senyum, serta masyarakat sekitar rumah sehat mandiri. 


Rumah Sehat Mandiri (RSM) merupakan hunian sementara untuk masyarakat kurang mampu yang sedang berobat jalan di Surabaya. RSM ini juga menyediakan konsultasi kesehatan untuk masyarakat sekitar dan di jaga oleh tenaga medis ahli. Di dalam RSM terdapat banyak fasilitas, seperti ada tiga kamar untuk pasien maupun keluarga pasien, tersedia dapur bersih, ruang cuci baju, dan kamar mandi.


Acara peresmian tersebut berlangsung secara khidmat dan lancar. Wakil Gubernur, bapak Emil Elistianto Dardak yang secara langsung meresmikan Rumah Sehat Mandiri. “Rumah Sehat Mandiri ini tujuannya untuk membantu pasien dan keluarga pasien dari kalangan kurang mampu dengan memberi layanan hunian sementara bagi yang sedang berobat di Surabaya. 


Banyak pasien dari daerah luar Surabaya yang kesulitan untuk mendapatkan tempat tinggal terjangkau di daerah metropolis. Sedangkan pengobatan di rumah sakit tak berlangusng sehari dua hari saja. Dan pesan saya saran aini senantiasa dikelola dengan baik dan diperhatikan kehigienitasnya segingga dapat terus memberikan manfaat membantu pasien yang membutuhkan” Ujarnya. 


Dengan adanya RSM ini, diharapkan dapat terus membantu masyarakat kurang mampu untuk berobat di Rumah Sakit Surabaya dan mempermudah dalam mendapatkan layanan kesehatan. Karena semua layak mendapat fasilitas umum dengan cepat dan tepat. 

TOP