Artikel

Program Sedekah Wi-Fi Gratis
Program Sedekah Wi-Fi Gratis

Bantuan untuk anak kurang mampu yang sedang melakukan belajar online dengan wifi gratis di wilayah marginal Surabaya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah siswa mengakses pembelajaran online. Sasaran kegiatan ini adalah siswa kurang mampu yang tidak dapat melakukan pembelajaran online karena tidak memiliki kuota internet.


Salah satu warga penerima bantuan mengatakan, “Ada beberapa anak yang ketika mengikuti pembelajaran online sumber internetnya jadi satu dengan hp anak saya. Jadi hp satu ini biasanya tersambung internet tiga perangkat hp. Ketika saya tanya kepada anak saya, siapa saja yang tersambung internet, jawabannya adalah teman anak saya yang rumahnya berada di depan. Dia juga sedang pembelajaran online. Tapi tidak punya kuota internet”.


Berangkat dari permasalahan tersebut, pengurus warga, relawan bersama dengan Yayasan Seribu Senyum dan Telkom Indonesia beriniasiatif mengadakan program sedekah wifi. Kegiatan ini dilakukan dibeberapa titik di wilayah Surabaya yaitu Karang Pilang, Lumumba dalam, Sulung, dan Keputih. Tidak hanya di Surabaya, sedekah wifi ini juga dilakukan diluar kota Surabaya yaitu Palu, Jambi, Jombang, Nganjuk, Kediri dan NTT.


Proses kegiatan ini tidak hanya memberikan wifi gratis, tetapi juga memberikan fasilitas belajar berupa handphone untuk siswa yang kurang mampu, meja belajar, dan alat protokol Kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah proses belajar sekaligus mematuhi protokol Kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah. Dengan adanya sedekah wifi ini, masyarakat diharapkan dapat menggunakan fasilitas ini dengan baik

TOP