Artikel

RAMADHAN CERIA BERSAMA SERIBU SENYUM, BAGI-BAGI THR UNTUK ANAK YATIM DHUAFA
RAMADHAN CERIA BERSAMA SERIBU SENYUM, BAGI-BAGI THR UNTUK ANAK YATIM DHUAFA

SURABAYA - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, Yayasan Seribu Senyum bersama YBM PLN mengadakan kegiatan Traktir Hari Raya (THR) untuk anak yatim di Kota Surabaya. 

Agenda yang diadakan pada hari Jumat (29/04/2022) tersebut mengajak 20 anak yatim piatu dan dhuafa. Anak-anak tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Krembangan dan Panti Asuhan Nyai Walidah Surabaya.

Kegiatan ini diselenggarakan di salah satu mall ternama di Surabaya yaitu BG Junction. Agenda tersebut menjadi salah satu program ramadhan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dalam agenda tahun lalu, anak-anak hanya diberikan sebuah paket kado lebaran yang berisi kebutuhan lebaran. Namun tahun ini, seribu senyum mengajak anak yatim untuk ikut berbelanja kebutuhan lebaran mereka. Kebutuhan tersebut antara lain seperti pakaian, peralatan sekolah, hingga makanan favorit. 

Dalam kegiatan ini, masing-masing anak mendapatkan kesempatan berbelanja dengan uang tunai senilai Rp 500.000,- untuk kebutuhan lebaran. 

“Kegiatan berbagi THR untuk anak yatim ini merupakan agenda baru dalam bulan Ramadhan kami. Konsep kegiatan ini tidak hanya memberikan uang tunai saja, namun anak-anak juga kami ajak untuk langsung berbelanja kebutuhan lebaran. Dengan uang tunai senilai Rp 500.000,- dan didampingi oleh kakak Seribu Senyum, anak-anak diajak berbelanja di mall BG Junction.”, ujar Ilham Dimas, Kepala Divisi Program Yayasan Seribu Senyum

Keseruan dan kebahagiaan sangat terlihat di wajah anak-anak yang mengikuti kegiatan ini. 

“Saya sangat senang sekali, karena saya bisa membeli baju baru sesuai keinginan saya untuk dipakai lebaran tahun ini. Saya juga membeli tas ransel untuk saya pakai sekolah setelah libur lebaran nanti. Saya berharap tahun depan ada agenda seperti ini lagi”, ungkap Rafiandika.

Agenda Traktir Hari Raya ini diharapkan akan menjadi agenda rutin setiap tahun untuk anak-anak yatim agar mereka dapat merasakan berlebaran seperti anak-anak lainnya.



TOP