Artikel

SERIBU SENYUM MENGADAKAN KURSUS RIAS PENGANTIN DAN MUA UNTUK ADIK-ADIK DAMPINGAN RUMAH SINGGAH DAN PANTI NYAI WALIDAH
SERIBU SENYUM MENGADAKAN KURSUS RIAS PENGANTIN DAN MUA UNTUK ADIK-ADIK DAMPINGAN RUMAH SINGGAH DAN PANTI NYAI WALIDAH


Seribu Senyum mengadakan kursus rias pengantin dan MUA bersama Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Wiena yang bertempat di ngide space, Surabaya. 


Setelah tiga pekan sebanyak 12 kali pertemuan menggelar pelatihan tata rias make up pengantin, pada (21/07) digelar ujian lokal sekaligus penutupan. Peserta ujian terdiri dari 10 anak yatim dampingan Seribu Senyum dan panyi nyai walidah, 


"ada beberapa kriteria penilaian untuk ujiannya diantarannya kriteria rias wajah, paes, sanggul, keserasian busana, kebaikan, keindahan memakai busana, etika mulai sopan santun, etika perawatan tubuh, etika makan, etika dalam berbicara baik terhadap kawan juga kepada yang lebih tua,” papar Mamik.  


Sementara itu, pembina Seribu Senyum sekaligus Wakil Pimpina Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Drs Muhammad Sulthon Amien MM, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas hibah dan pelatihan rias Lembaga Kursus dan Pelatihan Wiena kepada anak-anak asuh Seribu Senyum dan Panti Asuhan Nyai Walidah.


“Alhamdulillah, Penutupan pelatihan rias kemanten hari ini anak-anak bisa menempuh ujian lokal hanya membutuhkan waktu tiga pekan serta mendapatkan hibah dari LKP Wiena. Karena Bu Mamik selaku pemilik tidak ada yang meneruskan, maka perlengkapan rias mulai dari pakaian dan peralatan diserahkan kepada pihak Seribu Senyum. Insya Allah akan kami rawat dan kembangkan supaya bermanfaat untuk anak-anak kami,” terang Sulthon.


Semoga kegiatan bisa terus diadakan dan menjadikan wadah untuk anak muda meningkatkan skill mereka terutama di bidang tata rias, karena besar harapan kita dari diadakanya pelatihan ini bisa memberikan peluang usaha bagi mereka kedepannya. 


TOP