21 Januari 2024 – Kanker bukanlah pertempuran yang mudah, terlebih lagi bagi anak-anak yang harus menjalani perjalanan yang penuh dengan tantangan dan keberanian. Di balik senyuman mereka, terdapat kisah penuh tekad dan semangat untuk melawan penyakit yang kadang-kadang tidak mengenal usia. Mereka adalah pahlawan kecil yang pantang menyerah.

Menghadapi kenyataan yang sulit, anak-anak pejuang kanker membutuhkan lebih dari sekadar pengobatan medis. Mereka memerlukan dukungan emosional dan mental yang kuat dari keluarga, teman, dan masyarakat di sekitarnya. Oleh karena itu, mendukung mereka tidak hanya berarti memberikan dukungan finansial untuk pengobatan, tetapi juga memberikan perhatian, kehangatan seperti kegiatan HUMANITRIP kali ini.

Dalam Kegiatan HUMANITRIP ini, sejumlah 20 anak pejuang kanker dari Yayasan Kasih Anak Kanker Surabaya dan 20 kakak dari Humanitrip, yang berasal dari latar belakang dan wilayah berbeda ikut serta untuk mengikuti kegiatan “HUMANITRIP Berkreasi Membuat Bento Bersama Adik-Adik Pejuang Kanker” yang diadakan pada hari Minggu, 21 Januari 2024, di Steak Lab Surabaya.

Setiap kakak bertanggung jawab memegang satu adik pejuang kanker. Mereka saling berkenalan dan melakukan pendekatan sebelum memulai sesi dekorasi. Dengan panduan seorang chef yang ahli, mereka mulai membuat kreasi bento. Bersama-sama, mereka dengan antusias menghias dan membentuk nasi menjadi karakter yang lucu dan menggemaskan. Tidak lupa, hasil karyanya ditata rapi dalam tepak makan yang telah disediakan.

Setelah asyik membuat bento, saatnya sesi bermain games untuk melatih kerjasama antara kakak-kakak Humanitrip dan adik-adik pejuang kanker. Mereka tampak senang ketika bermain games dengan saling menebak gambar atau tebak gaya yang diperagakan. Apabila mereka menjawab dengan benar, hadiah menarik bisa mereka dapatkan.

Kegiatan selanjutnya setelah bermain games adalah berbagi paket nutrisi. Paket nutrisi yang diberikan berupa makanan ringan sehat seperti sereal gandum, susu bubuk, madu, vitamin, roti dll. Hal ini menjadi fokus kami untuk memberikan dukungan nutrisi yang baik bagi adik-adik pejuang kanker, karena kami sadar akan pentingnya asupan makanan yang seimbang dalam mendukung perjuangan mereka melawan penyakit. 

Selanjutnya setelah seluruh kegiatan telah selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan makan siang bersama-sama. Tidak lupa di akhir acara kami mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama-sama agar menjadi momen yang berkesan untuk adik-adik pejuang kanker dan kakak-kakak Humanitrip yang telah berpartisipasi.

Semoga dengan adanya kegiatan Humanitrip ini dapat membawa dampak positif antara anak-anak pejuang kanker dan relawan dari Humanitrip, sehingga mereka bisa saling meningkatkan kepedulian untuk menciptakan dunia yang lebih baik dan berdaya. Next, kemana lagi  Humanitrip akan melangkah berikutnya? Pantau terus sosial media Seribu Senyum ya! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *