. . .
  • Jl. Dharmawangsa No. 60 Kel. Airlangga, Kec. Gubeng, Surabaya, 60256
  • 031-99445360
  • Jl. Dharmawangsa No. 60 Kel. Airlangga, Kec. Gubeng, Surabaya, 60256
  • 031-99445360

Senyum Anak Bangsa

Generasi mendatang merupakan wajah atau masa depan dari sebuah bangsa. meninggalkan generasi yang lemah merupakan hal yang tidak di tolelir oleh tuhan YME. “Dan hendaklah orang-orang takut kepada Allah, bila seandainya mereka meninggalkan anakanaknya, yang dalam keadaan lemah, yang mereka khawatirkan terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan mengucapkan perkataan yang benar”. (an-Nisa’: 9).

Bangsa di masa yang akan datang, tentu bergantung kepada bagaimana kita secara bersama-sama menyiapkan generasi yang kuat baik secara pengetahuan dan materi. Melalui pendidikan yang menjadi salah satu hal mendasar bagaimana membentuk karakter penerus bangsa, Seribu Senyum ingin menjadi bagian dari mereka yang peduli terhadap nasib anak bangsa indonesia, khususnya di titik-titik kemiskinan.

Melihat hal tersebut, untuk merealisasikan itu semua, melalui program Senyum Anak Bangsa, Seribu senyum secara rutin mengagendakan kegiatan melalui Sub – Program ;

1. Melakukan pendekatan pemberdayaan berbasis pendidikan anak

Kegiatan yang diperuntukan bagi mereka yang membutuhkan (yatim,putus sekolah,dsb) dengan memberikan kelompok belajar mengajar, dan peningkatan minat bakat dan kemandirian ank-anak tidak mampu, Bertempat di kampung dampingan Yayasan Seribu Senyum.
1. Rumah Singgah Seribu Senyum, Surabaya
2. Kampung Sulung, Surabaya
3. Kampung Keputih, Surabaya
4. Kampung Karang Pilang, Surabaya

2. Melakukan pendekatan pemberdayaan berbasis pendidikan orang tua

Kegiatan yang diperuntukan bagi orang tua dikampung dampingan Seribu Senyum dengan memberikan parenting education yang merupakan bagaimana orang tua mampu membentuk karakter anak, membimbing, mendidik, dan melindungi setiap perkembangan anak.

3. Beasiswa Pendidikan

Seribu Senyum mendorong generasi penerus bangsa dari tingkat SD – Kuliah yang membutuhkan bantuan agar mereka tidak putus sekolah. Generasi penerus bangsa harus mampu mendapatkan pendidikan yang tinggi, dengan memberikan bantuan biaya sekolah gratis dan biaya hidup anak asuh yang diberikan oleh orang tua asuh / donatur Seribu Senyum.